Senin, 07 Juli 2008

COWOK BULE LEBIH MENGERTI WANITA ???

Saya suka nyengir sendiri kalau mendengar ada wanita Indonesia yang maunya sama cowok bule saja. Menurut mereka cowok bule itu lebih menarik karena postur dan penampilannya lebih oke. Selain itu ada juga yang berpendapat cowok bule itu lebih memberikan jaminan ekonomi. Yang lebih lagi dibilang bahwa cowok bule lebih mengerti wanita.
Mengenai cowok bule lebih menarik dan lebih memberikan jaminan ekonomi itu tergantung selera masing-masing. Tapi pemikiran yang beranggapan cowok bule lebih mengerti wanita menurut saya itu terlalu dibesar-besarkan.
Bukannya saya sirik. Tidak sama sekali. Namun menilai kualitas dan kemampuan seorang laki-laki dalam memahami wanita hanya karena dia seorang bule adalah pemikiran yang mengada-ada.
Cowok bule tentu lebih bisa diterima oleh seorang wanita yang memang mau mengadopsi cara hidup atau budaya di mana cowok bule itu berasal. Bila seorang wanita cenderung untuk menyukai cara-cara orang barat memperlakukan wanitanya, maka sang wanita secara otomatis akan menemukan kecocokan dengan cowok-cowok bule. Sedangkan seorang wanita yang ingin diperlakukan sebagaimana budaya timur memperlakukan wanitanya, tentu sang wanita akan lebih menemukan kecocokan dengan cowok-cowok Asia.
Semuanya akan kembali kepada pola pikir dan cara pandang wanita itu sendiri dalam menafsirkan “perlakuan layak” seorang laki-laki terhadap wanita. Kalau “perlakuan layak” model barat lebih disukai, tentunya si wanita akan mencari-cari laki-laki yang bisa memberikan “perlakuan-layak” ala budaya barat, dan begitu pula sebaliknya.
Menurut saya, faktor budaya tidak terlalu berpengaruh terhadap kemampuan laki-laki memahami wanita. Budaya hanya berperan dalam membentuk persepsi bagaimana seharusnya seorang laki-laki memandang dan memposisikan wanita. Sedangkan untuk memahami wanita dibutuhkan lebih dari sekedar budaya, kebiasaan, dan warna kulit.
Yang dibutuhkan seorang laki-laki untuk memahami seorang wanita adalah dengan memahami kodrat atau fitrah wanita itu sendiri. Tidak penting wanita itu berasal dari mana. Perbedaan yang ada hanyalah sekedar pengaruh didikan, lingkungan, dan karakter wanita itu sendiri sebagai seorang individu.
Saya yakin semua wanita akan merasa senang bila menemukan seorang laki-laki yang bisa menjadi pendengar yang baik. Bisa memberikan rasa nyaman dan aman. Bisa meyakinkan sang wanita bahwa dialah satu-satunya wanita yang dicintainya. Bisa memberikan perhatian pada hal-hal kecil seperti rambut baru, sepatu baru, ataupun make up baru. Bisa tetap memuji walaupun sang wanita sedang jerawatan. Bisa tetap sayang walaupun sang wanita bersikap ketus karena rasa cemburunya. Bisa tetap tersenyum dan bersabar walaupun sang wanita sedang uring-uringan karena sebentar lagi datang bulan.
Hal-hal di atas adalah beberapa contoh kecil yang sebenarnya diharapkan wanita dari seorang laki-laki. Ketika sang wanita menemukan laki-laki tersebut, maka anggapan yang mengatakan cowok bule lebih bisa mengerti wanita secara otomatis menjadi sesuatu yang tidak relevan.
Nah, bagi yang masih mencari, daripada mempersempit peluang untuk mendapatkan cowok, lebih baik open-minded saja dan tidak membatasi diri hanya kepada cowok bule. Toh, masih banyak laki-laki yang baik hatinya dan bisa memperlakukan sang wanita layaknya seorang putri

(Contoh nya Saya....Bisa Di Buktikan Lho...............)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Cowok bule lebih mengerti wanita??? Kalau menurutku artikel yang tertulis itu emang budaya basicnya.
Tapi aku gak suka kalau cewek Indonesia suka bule karena banyak duit.
Banyak juga cewek wanita Indonesia yang smart and Intelectual yang menikah dengan bule.
Yang pasti kalau menurut pribadiku, itu semua tergantung dari diri masing-masing orang.